MARAK PERIKRUTAN ANGGOTA PRONAMADU DI JAWA TENGAH indonesiaunik.com

Indonesiaunik.com Pronamadu ( Program Nasiolal Masyarakat Terpadu ) yang gencar di promosikan oleh beberapa orang sebagai lembaga Independent non provit, non pemerintah, non politik, bergerak di bidang sosial .Sumber dana pembiayaan Pronamadu langsung dari Bank Dunia. Benarkah Pronamadu nyata atau hanya lembaga  fiktif ?
pronamadu di jawatengah

Di awal tahun 2017 ini di wilayah Jawa tengah marak terjadi perekrutan pengurus  Pronamadu,dan juga kampanye mncari anggota secara masif . Tim indonesiunik.com mencoba infestigasi mencari tahu beberapa hari yang lalu yang menyamar sebagai calon pendaftar, dan betul ternyata perekrutan itu ada bahkan agent dari tim indonesiaunik.com ditawari dijadikan dalam jajaran kepengurusan.

Pronamadu adalah lembaga sosial?


Tim infestigasi pun akhirnya di kasih satu bendel kertas hvs buram  yang kami kira adalah salinan AD/ART lembaga tersebut tapi Usut punya usut ternyata kertas tersebut berisikan Profil Pronamadu., dari latar belakng berdirinya visi misi pronamadu dan lain sebagainya tanpa ada kepala surat,logo maupun pengurus yang tercantum.

Dari hasil telaah tim indonesiaunik.com ternyata berbeda tipis dengan penjelasan yang kami dapat secara langsung yang mengatakan bahwa pronamadu didirikan oleh Bunda RA Amalia Ratna Ayu Ningrat SR dan enapa hanya berkembang di Jawa tengah? Karena di wilayah jawa tengah adalah sebagai wilayah studi uji coba yang jika berhasil akan di kembangkan secara nasional. Yang menjadi pertanyaan siapakah Bunda Amalia Ratna Ayu Ningrat Sr?

Pronamadu terdaftar ?


Dari keterangan yang kami dapat bahwa utuk meyakinkan calon anggota ,Susunan pengurus  pronamadu pusat sendiri di sebut sebut adalah ketua pengadilan banjarnegara Bpk. Yuristomo namun etika kami tanyakan tentang bukti keabsaha dan legalitasnya tidak bisa memberikan bukti bahwa pronamadu sudah terdaftar di kasbangpol maupum depkumham. Padahal menurut  UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Orkemas) setiap organisasi wajib mendaftarkan diri sebagai sarat legalitasnya.

Yang selalu di pertajam dalam mencari anggota pronamadu justru masalah kesejah teraan anggota dan pengusur, “ Kita ini lembaga sosial bergerak untu CSR dan kesejahteraan masyarakat, jadi sebelum ita mensejahteran orang lain kita dulu harus yang lebih sejahtera” ungkap sumber yang tidak kami sebut namanya.


Pada kesempatan kedepan insyaalloh indonesiUnik akan memuat salinan kertas yang kami dapat dari investigasi  ,dan semoga akan menambah kejelasan informasi tentang pronamadu.

0 Response to "MARAK PERIKRUTAN ANGGOTA PRONAMADU DI JAWA TENGAH indonesiaunik.com"

Post a Comment