WILAYAH SEKITAR CANDI BOROBUDUR AKAN BIKEMBAGKAN MENJADI KOTA MANDIRI?? >> indonesiaunik.com


candi borobudur

Taman Wisata Candi Borobudur terletak di Kecamatan Borobudur Kabupaten magelang tapi sering orang tahunya bahwa Candi borobudur terletak di Jogjakarta. Adalah satu hal yang sangat ironis karena lokasi tempat wisata yang hanya berjarak bebrapa kilo meter dari kantor kabupaten Magelang ini malah justru mengharumkan nama kota jogjakarta yang memang lebih populer dengan banyaknya  tempat wisata di kota pelajar tersebut.

AKAN DIBANGUN KOTA MANDIRI SEBAGAI PENYANGGA TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR?

ornamen candi borobudur

 Candi Budha yang di bangun pada masa dinasti Syailendra itu kini mulai mendapat perhatian dari pemerintah pada saat ini.Beredar kabar di wilayah sekitar bahwa utuk mempromosian dan mengembangkan wisata candi Borobudur pemerintah akan membangun kawasan perbukitan gunung  Menoreh yang membentang  dari kecamatan Salaman dan kecamatan Borobudur yang menghubungkan perbatasan jogjakarta  dengan akan di bangun semacam wilayah kota mandiri sebagai penyangga kawasan wisata taman candi Borobudur.

 Jika hal adalah nyata dan ini benar benar di tindak  lanjuti akan menumbuhkan rasa bangga bagi warga kabupaten Magelang dengan  merasa lebih memilikinya. Jadi besok ketika  wisatawan mencari tempat wisata Indonesia bakal tahu bahwa tamab candi Borobudur itu terletak di kabupaten Magelang dan milik Magelang. Hal ini juga akan berdamoak bagus pastinya buat marwah magelng yang seolah hampir tertutup namanya dengan kepopuleran Jogjakarta. Dan yang pasti akan lebih mudah menarik turis untuk mau jalan jalan di Magelang   dan akan berdampak pada tumbuhnya ekonomi masyarakat magelang.

MULAI PENGUMPULKAN DATA

patung candi borobudur

Seperti yang di himpun oleh tim indonesia unik, ada beberapa orang yang telah mengumpulkan data denah peta sepanjang pegunungan sigandul ( kec. Salaman ) sampai pegunungan gayan, Giripurno, ( kec. Borobudur ). Dijelaska bahwa peta tersebut adalah yang di rencanakan oleh pemerintah sebagai lahan pembangunan kawasan penyangga wisata borobudur yang di sebut sebagai kawasan kota mandiri. “ Pemerintah yang akan membuat infrastruktur jalan dan perkantoran instansi dan pengembangannya akan di bangun oleh pihak swata” kata salah seorang yang mengumpulkan data peta tanah.

Seperti kita ketahui candi Borobudur tersingkir dari tujuh keajaiban dunia dari hasil voting internet dan by phone dan juga  termasuk oleh situs wonderclub.com bahkan di sebut sebagai “The Forgotten Wonders” beserta beberapa peninggalan sejarah dunia lainnya. Sejak masa itu Borobudur di anggap tidak ajaib lagi dan berdampak pada menurunnya Touris asing yang datang tempat wisata tersebut. Dan akan ramai di kunjungi pada saat hari raya waisak untuk untuk perayaan dan ritual keagamaan saja.

0 Response to "WILAYAH SEKITAR CANDI BOROBUDUR AKAN BIKEMBAGKAN MENJADI KOTA MANDIRI?? >> indonesiaunik.com"

Post a Comment